Artikel / CARA MERAWAT DRIFIT BERBAHAN POLYESTER

CARA MERAWAT DRIFIT BERBAHAN POLYESTER

30 Februari 2023

Bagaimana cara merawat jersey berbahan drifit polyester, yuk kita simak penjelasan berikut ini.

Kenapa Memilih Polyester?
Apakah kalian penasaran mengapa bahan polyester menjadi salah satu bahan tekstil yang populer? Sejak berpuluh-puluh tahun silam, bahan kain jenis polyester telah menempati bilik tersendiri di hati pemilik usaha fashion.

Salah satu alasannya karena serat polyester bersifat thermoplastic atau heat-sensitive (peka terhadap panas). Ini berarti kain dengan komposisi 100% polyester dapat diinovasikan dengan model pleats serta dapat dipotong dengan menggunakan laser. Polyester juga sangat tahan noda sehingga mudah dan cepat untuk dibersihkan.

Pakaian yang terbuat dari bahan polyester cenderung licin dan hampir sangat halus ketika disentuh. Oleh karena itu, bahan ini sangat disukai penjahit karena memudahkan mereka dalam membuat pola dan desain.

Cara Mencuci Pakaian Berbahan Polyester
Sebagian besar pakaian polyester bisa dicuci menggunakan mesin cuci, namun kamu harus perhatikan apakah pakaianmu yang berbahan polyester itu bisa dicuci dengan mesin cuci atau tidak. Kamu boleh mengeringkannya menggunakn mesin cuci, namun jangan berlebihan sampai terlalu kering.

Mengeringkan Pakaian Bahan Polyester
ka kamu beranggapan kalau pakaian berbahan polyester bisa dikeringkan dengan cara dijemur di bawah sinar matahari langsung, maka tindakanmu tersebut kurang tepat. Jemurlah dengan cara diangin-anginkan dan tidak di bawah sinar matahari langsung karena bisa merusak warnanya. Selain itu, gantungkan pakaian menggunakan hanger dan jangan dijepit.

Artikel Terkait

07 March 2024

POLYZLATAN HANGAT DAN LEMBUT

Dimusim dingin sekarang ini kita butuh pakaian yang bisa menghangatkan…

06 March 2024

PENGENALAN POLYESTER DAN SPANDEK

Semakin berkembangnya zaman, tentunya diimbangi dengan kemajuan-kemajuan yang terjadi pada…

06 March 2024

SEJARAH DAN PENGUNAAN JERSEY

Jersey adalah kaos yang terbuat dari bahan polyester yang digunakan…